Jawaban Imam terhadap pertanyaan Najib Al-'Aqby: Adakah Allah mampu untuk menciptakan sesuatu yang semisal-Nya




 إجابة الإمام على سؤال نجيب العقبي: هل يستطيع الله أن يخلق شيئاً مثله ؟

الإمام ناصر محمد اليماني
Al-Imam Naser Mohammed Al-Yamani
16 - 05 - 1434 هـ
27 - 03 - 2013 مـ
03:27 صـــباحاً
ــــــــــــــــــــــ


إجابة الإمام على سؤال نجيب العقبي: هل يستطيع الله أن يخلق شيئاً مثله ؟

Jawaban Imam terhadap pertanyaan Najib Al-'Aqby:
Adakah Allah mampu untuk menciptakan sesuatu yang semisal-Nya
?


بسم الله الرحمن الرحيم، والصلاة والسلام على كافة الأنبياء والمرسلين من أوّلهم إلى خاتمهم محمد رسول الله صلّى الله عليهم وعلى آلهم وجميع المسلمين، لا نفرّق بين أحدٍ من رسله ونحن له مسلمون، والحمد لله ربّ العالمين، أما بعد..

Dengan nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani, sholawat dan salam ke atas seluruh nabi dan rasul, dari yang pertama hingga penutup mereka Muhammad Rasulullah SAW, juga ke atas keluarga mereka dan seluruh kaum muslimin.

Kami tidak membezakan antara seorangpun dari rasul-Nya sedang kami ini adalah orang-orang Islam yang tunduk pasrah kepada Allah, segala pujian hanya bagi Allah Tuhan Pentabir Sekalian Alam,
selanjutnya..


ويا نجيب كن لبيباً ولا تتعدى على حقوق الربّ الحبيب سبحانه وتعالى علواً كبيراً، فلنفرض يا نجيب أنّ الله الذي ليس كمثله شيء أقْدَمَ على خلق شيءٍ مثله في الصّفات والذات، سبحانه وتعالى علواً كبيراً! ولكن لو فرضنا وفعل الله ذلك وخلق شيئاً مثله في الذات والصّفات إذاً لأصبحتْ حقوقاً لله على المخلوق الجديد فعليه أن يعبد الله وحده لا شريك له كون الله هو من خلقه، إذاً أصبح المخلوق الجديد كذلك عبداً لله الذي خلقه كما نحن عبيدٌ لله الذي خلقنا لعبادته، فلا ينبغي أن يكون إلهٌ مع الله وهو مخلوقٌ لكون الإله الحقّ لا بدّ أن يكون هو الخالق وحده ولا يوجد شيء قبله قام بخلقه.

Wahai Najib (former), jadilah engkau orang yang berakal, janganlah engkau melampaui batas dan melanggar hak-hak Tuhan yang dikasihi, Maha Suci Dia lagi Maha Luhur, Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Mari kita asumsikan wahai Najib, katakanlah Allah yang tiada sesuatu apapun semisal-Nya itu, nekad untuk menciptakan sesuatu yang semisal-Nya dalam sifat-sifat-Nya dan Dzat-Nya, Maha Suci Dia lagi Maha Luhur, Maha Tinggi lagi Maha Besar
!

Akan tetapi, jika kita mengasumsikan begitu dan Allah melakukan demikian, yang mana Dia menciptakan sesuatu yang semisal-Nya pada Dzat-Nya dan sifat-sifat-Nya, jika begitu, maka hak-hak bagi Allah tetap juga berlaku ke atas makhluk yang baru diciptakan-Nya itu, ia tetap wajib menyembah kepada Allah yang Maha Esa sahaja tiada sekutu bagi-Nya, kerana Allah-lah yang telah menciptakannya.

Jika demikian, jadilah makhluk yang baru itu sama juga sebagai hamba kepada Allah yang telah menciptakannya, menjadi sama seperti kita juga sebagai hamba-hamba kepada Allah yang telah menciptakan kita untuk beribadah hanya kepada-Nya.

Maka tiadalah layak untuk adanya tuhan (lain) di samping Allah kerana selain-Nya adalah makhluk, kerana Tuhan yang sebenar-benarnya berhak untuk disembah (Al-Ilaah Al-Haqq), pastilah Tuhan yang Maha Menciptakan dalam Keesaan-Nya sahaja, sedangkan tidak ada sesuatu apapun sebelum-Nya yang melaksanakan penciptaan terhadap-Nya.


إذاً مواصفات الإله الواحد الأحد لا يتصف بها إلا الله الأحد الفرد الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفواً أحد.

Jika demikian, deskripsi dan spesifikasi bagi Tuhan yang Maha Tunggal lagi Maha Esa ini tidak disifatkan dan dicirikan kecuali hanya bagi Allah yang Maha Esa, Maha Unik lagi tersendiri hanya untuk-Nya sahaja, segala sesuatu bergantung kepada-Nya, Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tiada sesuatu apapun yang setara dengan-Nya.


ويا أيها القرآني (نجيب العقبي) المحترم، لسوف نختم ردّنا عليك بالردّ عليك من الله في محكم كتابه: {وَجَعَلُوا لِلَّـهِ شُرَكَاءَ الْجِنَّ وَخَلَقَهُمْ ۖ وَخَرَقُوا لَهُ بَنِينَ وَبَنَاتٍ بِغَيْرِ عِلْمٍ ۚ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَىٰ عَمَّا يَصِفُونَ ﴿100﴾بَدِيعُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَنَّىٰ يَكُونُ لَهُ وَلَدٌ وَلَمْ تَكُن لَّهُ صَاحِبَةٌۖوَخَلَقَ كُلَّ شَيْءٍ ۖ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ ﴿101﴾ذَٰلِكُمُ اللَّـهُ رَبُّكُمْ ۖ لَا إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ فَاعْبُدُوهُ ۚوَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ وَكِيلٌ ﴿102﴾لَّا تُدْرِكُهُ الْأَبْصَارُ وَهُوَ يُدْرِكُ الْأَبْصَارَ ۖ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ ﴿103﴾} صدق الله العظيم [الأنعام].

Wahai Al-Qur'aany -orang yang anti-hadits- (Najib Al-'Aqby) yang dihormati, kelak kami akan sudahi jawaban kami kepadamu dengan jawaban untukmu dari Allah dalam muhkam Kitab-Nya:

Dan mereka [orang-orang musyrik] menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka berbohong [dengan mengatakan]: "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa [berdasar] ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan. (100)

Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu. (101)

[Yang memiliki sifat-sifat yang] demikian itu ialah Allah Tuhan kalian; tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu. (102)

Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu, dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (103)
Maha Benar Allah
[Al-An'aam]


وقال الله تعالى: {قُلْ مَن يَرْزُقُكُم مِّنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أَمَّن يَمْلِكُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَمَن يُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَمَن يُدَبِّرُ الْأَمْرَ ۚ فَسَيَقُولُونَ اللَّـهُ فَقُلْ أَفَلَا تَتَّقُونَ ﴿31﴾فَذَٰلِكُمُ اللَّـهُ رَبُّكُمُ الْحَقُّ ۖ فَمَاذَا بَعْدَ الْحَقِّ إِلَّا الضَّلَالُ ۖ فَأَنَّىٰ تُصْرَفُونَ ﴿32﴾} صدق الله العظيم [يونس].

Allah Ta'ala berfirman:

Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezki kepada kalian dari langit dan bumi, atau siapakah yang berkuasa [menciptakan] pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup, dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah". Maka katakanlah: "Mengapa kalian tidak bertakwa [kepada-Nya]?" (31)

Maka [Dzat yang demikian] itulah Allah Tuhan kalian yang sebenarnya; Maka tidak ada sesudah kebenaran itu melainkan kesesatan. Lalu bagaimanakah kalian dapat dipalingkan [dari kebenaran]? (32)
Maha Benar Allah
[Yunus]


{ فَمَاذَا بَعْدَ الْحَقِّ إِلَّا الضَّلَالُ }
{ فَمَاذَا بَعْدَ الْحَقِّ إِلَّا الضَّلَالُ }
{ فَمَاذَا بَعْدَ الْحَقِّ إِلَّا الضَّلَالُ }

Maka tidak ada sesudah kebenaran itu melainkan kesesatan
Maka tidak ada sesudah kebenaran itu melainkan kesesatan
Maka tidak ada sesudah kebenaran itu melainkan kesesatan


وسلامٌ على المرسلين، والحمد لله ربّ العالمين..
أخوكم الإمام المهديّ ناصر محمد اليماني.

Salam ke atas para rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam

Saudara kalian Al-Imam Al-Mahdi Naser Mohammed Al-Yamani


    الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على محمد النبي الأمي وعلى آله وصحبه ومن تبعه ووالاه إلى يوم الدين
    أما بعد..

    Pengisytiharan Imam Mahdi diterjemahkan
    ke dalam Bahasa Melayu

    Halaman Pertama
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page1

    Halaman Kedua
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page2

    Halaman Ketiga
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page3

    Halaman Keempat
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page4

    Halaman Kelima
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page5

    Halaman Keenam
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page6

    Halaman Ketujuh
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page7

    Halaman Kedelapan
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page8

    Halaman Kesembilan
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page9

    Halaman Kesepuluh
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page10

    Halaman Kesebelas
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page11

    Halaman Keduabelas
    www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?67-Melayu/page12
    ______

    أعوذ بالله السميع العليم من الشيطان الرجيم

    وَٱلَّذِينَ ٱجۡتَنَبُواْ ٱلطَّـٰغُوتَ أَن يَعۡبُدُوهَا وَأَنَابُوٓاْ إِلَى ٱللَّهِ لَهُمُ ٱلۡبُشۡرَىٰ‌ۚ فَبَشِّرۡ عِبَادِ (١٧) ٱلَّذِينَ يَسۡتَمِعُونَ ٱلۡقَوۡلَ فَيَتَّبِعُونَ أَحۡسَنَهُ ۥۤ‌ۚ أُوْلَـٰٓٮِٕكَ ٱلَّذِينَ هَدَٮٰهُمُ ٱللَّهُ‌ۖ وَأُوْلَـٰٓٮِٕكَ هُمۡ أُوْلُواْ ٱلۡأَلۡبَـٰبِ (١٨)

    Dan orang-orang yang menjauhi thaghut [iaitu] tidak menyembahnya dan kembali kepada Allah, bagi mereka berita gembira; sebab itu sampaikanlah berita itu kepada hamba-hamba-Ku, yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal.
    QS-39:17-18

    وَمَنۡ أَحۡسَنُ قَوۡلاً۬ مِّمَّن دَعَآ إِلَى ٱللَّهِ وَعَمِلَ صَـٰلِحً۬ا وَقَالَ إِنَّنِى مِنَ ٱلۡمُسۡلِمِينَ (٣٣)

    Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?"
    QS-41:33

    ٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَآ إِنَّنَآ ءَامَنَّا فَٱغۡفِرۡ لَنَا ذُنُوبَنَا وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ (١٦) ٱلصَّـٰبِرِينَ وَٱلصَّـٰدِقِينَ وَٱلۡقَـٰنِتِينَ وَٱلۡمُنفِقِينَ وَٱلۡمُسۡتَغۡفِرِينَ بِٱلۡأَسۡحَارِ (١٧) شَهِدَ ٱللَّهُ أَنَّهُ ۥ لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ وَٱلۡمَلَـٰٓٮِٕكَةُ وَأُوْلُواْ ٱلۡعِلۡمِ قَآٮِٕمَۢا بِٱلۡقِسۡطِ‌ۚ لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَڪِيمُ (١٨) إِنَّ ٱلدِّينَ عِندَ ٱللَّهِ ٱلۡإِسۡلَـٰمُ‌ۗ وَمَا ٱخۡتَلَفَ ٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡكِتَـٰبَ إِلَّا مِنۢ بَعۡدِ مَا جَآءَهُمُ ٱلۡعِلۡمُ بَغۡيَۢا بَيۡنَهُمۡ‌ۗ وَمَن يَكۡفُرۡ بِـَٔايَـٰتِ ٱللَّهِ فَإِنَّ ٱللَّهَ سَرِيعُ ٱلۡحِسَابِ (١٩) فَإِنۡ حَآجُّوكَ فَقُلۡ أَسۡلَمۡتُ وَجۡهِىَ لِلَّهِ وَمَنِ ٱتَّبَعَنِ‌ۗ وَقُل لِّلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡكِتَـٰبَ وَٱلۡأُمِّيِّـۧنَ ءَأَسۡلَمۡتُمۡ‌ۚ فَإِنۡ أَسۡلَمُواْ فَقَدِ ٱهۡتَدَواْ‌ۖ وَّإِن تَوَلَّوۡاْ فَإِنَّمَا عَلَيۡكَ ٱلۡبَلَـٰغُ‌ۗ وَٱللَّهُ بَصِيرُۢ بِٱلۡعِبَادِ (٢٠)

    [Iaitu] orang-orang yang berdo’a: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka,"[iaitu] orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap ta’at, yang menafkahkan hartanya [di jalan Allah], dan yang memohon ampun di waktu sahur. Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] melainkan Dia, Yang menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang yang berilmu [juga menyatakan yang demikian itu]. Tak ada Tuhan [yang berhak disembah] melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesungguhnya agama [yang diridhai] di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitabkecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, kerana kedengkian [yang ada] di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. Kemudian jika mereka mendebat kamu [tentang kebenaran Islam], maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan [demikian pula] orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: "Apakah kamu [mau] masuk Islam?"Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan [ayat-ayat Allah]. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.
    QS-3:16-20

    صدق الله العليّ العطيم
وسلامٌ على المرسلين، والحمد لله ربّ العالمين..
أخوكم الإمام المهديّ ناصر محمد اليماني.
ترجمة:
أخوكم الأنصاري أبو عزرا






معلومات , حقائق , المهدي , الامام , المنتظر , حقيقه , ماهو , صور , موقع , تفسير , القران , الكريم , الاسلام , السنه , الشيعه , اهل البيت , ال , البيت , شرح , ناصر , محمد , اليماني , سورة , سبحان , الله ,النصر, الله , اكبر , شعار , ماهو , من هو , متى , كيف , اين , 2013

تعليقات

المشاركات الشائعة من هذه المدونة

البيان الحق في شأن المسيح الدجال وياجوج وماجوج والأرض المجوفة وسد ذي القرنين والبعث الأول والماسونية العالمية

{ إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيّ يَا أَيّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا }

أدركت الشمس القمر فسبقته الى نقطة الاقتران

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ(200) [ آل عمران].. اليوم - 10:25 PM

فتوى الحل لقضيّة الشعب اليمانيّ وقضايا شعوب المسلمين.. اليوم - 10:28 PM

الرئيس الأمريكي: حان وقت السعودية.. و”تركي الفيصل: لا يا سيد أوباما

http://www.mahdi-alumma.com/forumdisplay.php?33

بيان قول الله تعالى: { وَالصَّابِرِينَ فِي الْبَأْسَاءِ وَالضَّرَّاءِ وَحِينَ الْبَأْسِ ۗ أُولَـٰئِكَ الَّذِينَ صَدَقُوا ۖ وَأُولَـٰئِكَ هُمُ الْمُتَّقُونَ }

بيان الحقيقة العُظمى للمهدي المنتظر عبد النعيم الأعظم ناصر محمد اليماني..